Tips Kerja Secara Efektif Dan Efisien

Produktivitas kerja adalah ukuran perbandingan kualitas dan kuantitas dari seorang tenaga kerja dalam satuan waktu untuk mencapai hasil atau prestasi kerja secara efektif dan efisien dengan sumber daya yang digunakan.

Bagi anda yang memiliki pekerjaan, pasti ada kalanya anda merasakan kebosanan sehingga pekerjaan anda menurun produktifitasnya. Hal itu sangat wajar, apalagi jika pekerjaan anda sedang mengalami masa masa kesibukan yang tinggi.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika ada melakukan Tips Kerja Secara Efektif Dan Efisien yang sudah dirangkum Blog Fixcoding berikut ini. Selain untuk membantu anda dalam mengatasi pekerjaan yang bertumpuk, anda juga bisa mendapatkan sedikit waktu luang yang baik untuk mengistirahatkan diri anda.

Tips Kerja Secara Efektif Dan Efisien

Jangan Menunda Pekerjaan

Tips yang pertama ini adalah salah satu tips yang mungkin sangat dikenal sebagai etos kerja bagi orang Jepang yakni jangan menunda pekerjaan anda. Mengapa hal ini menjadi salah satu Tips Kerja Secara Efektif Dan Efisien alasannya adalah jika anda menunda pekerjaan anda itu berarti anda menambah pekerjaan anda di hari atau di waktu selanjutnya. Dengan demikian pekerjaan anda akan bertumpuk tumpuk dan anda kehilangan waktu luang anda.

Simpan Segala Sesuatu Pada Tempatnya

Bagi beberapa orang meja kerja yang berantakan menunjukkan kreatifitas orang tersebut, namun sebenarnya menyimpan segala sesuatu pada tempatnya akan membuat anda lebih mudah mencarinya sehingga selalu ada ketika dibutuhkan. Hal ini akan berpengaruh bagi pekerjaan anda dimana anda menyimpan segala sesuatunya pada tempatnya sehingga menjadi salah satu Tips Kerja Secara Efektif Dan Efisien.

Manajemen Waktu Dengan Baik

Tips Kerja Secara Efektif Dan Efisien sudah pasti berhubungan dengan waktu. Jika anda memiliki 6 buah proyek yang harus dikerjakan dalam waktu tiga hari maka anda bisa membaginya menjadi 3 proyek pada hari pertama, 2 proyek pada hari kedua dan 1 proyek pada hari terakhir. Atau anda juga bisa membaginya rata menjadi 2 proyek setiap harinya. Manajemen waktu yang baik diperoleh saat anda mengerti batasan diri anda sendiri dalam melaksanakan tugas.

Istirahat Yang Cukup

Siapa bilang bekerja terus menerus akan meningkatkan produktifitas anda? Yang ada hanyalah kondisi tubuh anda menurun dan bisa berakhir sakit. Jelas hal itu akan mengganggu produktifitas anda lebih buruk daripada menunda pekerjaan. Menggunakan waktu istirahat dengan baik juga termasuk kedalam manajemen waktu yang baik.

Demikianlah artikel mengenai beberapa Tips Kerja Secara Efektif Dan Efisien. yang telah dirangkum oleh Blog Fixcoding , Semoga artikel ini dapat membantu serta bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *